Kamis, 07 Mei 2015

Doa Pembuka Kegiatan

Pembacaan doa pada acara-acara resmi biasanya selalu diadakan, dan doa isinya sepertinya aga sepele tetapi bagi yang belum terbiasa memimpin doa dihadapan orang banyak menjadi sesuatu yang agak menakutkan tapi bisa-bisa kita ditunjuk untuk memimpin doa. Nah berdoa juga harus ada aturan-aturannya sebelum sampai pada intinya. Doa biasanya diawali dengan alhamdulillah/bersyukur, membaca shalawat nabi, dan istigfar (coba deh liat contoh2 di buku doa untuk awalannya), begitu juga sebelum berakhir doa juga sebaiknya membaca shalawat dan memuji syukur kepada Allah SWT. Nah di bawah ini ada sedikit contoh doa ketika saya ditugaskan memimpin doa pada acara lomba keluarga sadar hukum tingkat pusat di Jakarta. 

Allahuma Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim
Dengan segala kebesaran dan keagunganMu kami tak henti-hentinya mengucapkan puji serta syukur atas nikmat dan rahmatMU yang senantiasa diberikan kepada kami sehingga pada malam hari ini dapat kami dapat hadir bersama  dalam rangka kegiatan lomba kadarkum tingkat pusat , tiada harapan dan dambaan kami melainkan mengharap barokah dan ridhomu selalau menyertai dalam kegiatan lomba kadarkum ini.
Allahumma Ya Allah Ya Rabbana Ya Karim
Limpahkanlah kepada kekuatan, kesehatan serta keselamatan kepada kami agar tidak ada hambatan suatu apapun sampai selesainya lomba keluarga sadar hukum ini mulai tanggal 27 – 29 Agustus 2013 nanti.
Ya Allah Ya Rabbana
Jadikanlah momen lomba keluarga sadar hukum ini sebagai momen untuk mempererat tali silaturahmi dan sebagai media penyuluhan hukum dalam rangka peningkatan kesadaran hukum masyarakat serta dapat memahami peraturan perundang-undangan pada materi lomba kadarkum ini yang pada akhirnya nanti dapat diapliksikan dalam kehidupan sehari-hari.
Ya Allah Ya Tuhan Kami
Jadikanlah kami semua bangsa yang taat hukum. Jika kami Pemimpin jadikanlah pemimpin yang taat hukum, jika kami rakyat biasa jadikanah rakyat yang taat hukum karena kami yakin dengan taat hukum akan tercipta bangsa yang aman, damai, tentram dan sejahtera.
Ya Allah ya ghofur
Ampunilah dosa dan kesalan kami, kesalahan orang tua kami, pemimpin-pemimpin kami, dan orang-orang yang telah mendahului kami. Terimalah doa kami.

Robbana Atina iddunya hasanah wafil akhiroti khasanah waqina 'azdabannar.
wasolaahu,alaihi wasahbihi wasallam
subbhanaka robbika robbil,ammayasfun wassalamun 'alal mursalin, walhamdulillahirabbil 'alamin.